Harga Motorola Moto Z Dan Spesifikasi Lengkap 2016

Harga Motorola Moto Z – Motorola sepertinya punya ambisi besar untuk bisa menguasai kembali pasar Smartphone Android di Amerika Serikat. Setelah mereka merilis 2 Smartphone Android terbarunya yang bernama Motorola Moto Z dan Motorola Moto Z Force. Kedua Smartphone Android ini akan ditujukan untuk pasar kelas atas alias menjadi Smartphone Android Flagship terbaru dari Motorola di Tahun 2016. Peluncuran Motorola Moto Z sendiri dilakukan pada ajang Lenovo Tech World 2016 di San Fransisco, California.

Advertisement

Perusahaan yang sudah menjadi anak usaha Lenovo ini mengumumkan Motorola Moto Z dengan Moto Mods yang merupakan desain modular yang diusung oleh Moto Z. Desain Modular Motorola Moto Z sangat berbeda dari desain Modular yang diusung oleh LG G5. Karena ada banyak varian desain Modular yang dipakai oleh Motorola Moto Z yang sebentar lagi akan dipasarkan di Amerika Serikat itu.

Aksesoris Modular yang cukup tinggal dipasangkan ke Motorola Moto Z ini memiliki banyak kelebihan dan menjadi perbedaan yang sangat menojol dari Smartphone Motorola sebelumnya. Motorola Moto Z memakai desain yang sangat tipis hanya 5.2 mm dan terbukat dari material aircraft grade alumunium dan stainless steel. Ia juga memiliki kemampuan water repellent nanon Coating yang membuatnya tahan terhadap cipratan air.

Advertisement

Motorola memang membanderol harga Motorola Moto Z dengan harga yang cukup mahal. Pasalnya, ia diberikan sebuah spesifikasi yang sangat menjanjikan dan beberapa fungsi kamera yang sangat menggiurkan untuk dicoba. Ia sudah berjalan di sistem operasi Android Marshmallow, jadi untuk urusan software ia mampu bersaing dengan Samsung Galaxy S7 Edge yang sama-sama memakai OS Android Marshmallow.

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto Z

Spesifikasi Motorola Moto Z

Spesifikasi Motorola Moto Z

Spesifikasi Motorola Moto Z

Status Dirilis
Ukuran 153.3 x 75.3 x 5.2 mm
Berat 136g
Material Aircraft grade alumunium, Stainless steel
Jaringan
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • HSDPA
  • LTE
SIM Card Nano-SIM
Layar
  • Tipe : AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.5 inches (~72.0% screen-to-body ratio)
  • Resolusi : 1440 x 2560 pixels (~535 ppi pixel density)
  • Fitur : Corning Gorilla Glass 4
Sistem Operasi Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
Prosessor Quad-core 2.2 GHz Kryo
GPU Adreno 530
Tampilan UI Android
Memori Internal 32/64 GB
Memori Eksternal microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
RAM 4 GB
Kamera Belakang 13 MP, f/1.8, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan 5 MP, f/2.2, 1080p@30fps
Video 2160p@30fps, 1080p@60fp
Fitur Kamera Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Konektivitas
  • Kecepatan Internet: HSPA, LTE
  • Wifi: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
  • Bluetooth: v4.1, A2DP, LE
  • GPS: Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio: FM radio
  • NFC: Ada
  • USB: Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Fitur Lain
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Fast battery charging
Baterai 2600 mAh
Ketahanan Baterai 30 Jam

Review Motorola Moto Z

Harga HP Motorola Moto Z sebenarnya sangat sebanding dengan spesifikasi yang ia bawa. Memiliki ukuran yang tipis, berat yang ringan serta memakai material yang sangat kuat menjadi salah satu kelebihan Motorola Moto Z. Ia memiliki layar berukuran 5.5 Inches yang memakai resolusi Quad HD yang sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass, jadi selain mampu menampilkan gambar yang jernih layar Moto Z juga aman dari segala goresan.

Dapur pacunya memakai chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang memiliki 2 prosesor dan mendukung GPU Qualcomm Adreno 530. Performanya ini lebih ditingkatkan dengan adanya Mobile Computing system dari Motorola sendiri, Natural Language prosesor dan Contextual Computing Prosesor. Yang diharapkan mampu memberikan pengalaman gaming dan grafis yang menyenangkan untuk para pengguna Motorola Moto Z.

Kapasitas RAM nya memakai kapasitas 4 GB dengan tipe LPDDR4. Motorola memberikan 2 opsi bagi ketikponsel lovers yang ingin membeli Moto Z, dimana 2 opsi ini yang berbeda adalah dari kapasitas penyimpanannya. Untuk versi termurah Motorola Moto Z memiliki memori internal 32 GB dan versi termahal Motorola Moto Z memiliki internal 64 GB. Kedua versi Motorola Moto Z ini sama-sama mendukung slot microsd hingga 256 GB yang bertipe Dedicated Slot.

Baca Sekarang :  Harga Samsung Galaxy C9 dan Spesifikasi Lengkap 2016

Lalu pada bagian kameranya, ia mendukung kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.8 yang tentunya lebih baik dari Smartphone Motorola sebelumnya. Hadirnya fitur OIS serta Laser Autofocus menambahkan kesan istimewa di hasil kamera dan video Motorola Moto Z ini. Dual LED Flashnya memakai Color Correlated Temperature CCT dan ia juga memiliki mode foto professional. Kemampuan rekaman videonya bisa mencapai resolusi 4K. Dan ada juga video 4K dengan fitur HDR serta Slot Motion Video.

Kamera belakangnya sendiri memakai lensa 5 MP dan aperture f/2.2 memang lebih rendah dengan spesifikasi kamere belakangnya. Namun ini sudah sebanding dengan harga Motorola Moto Z yang ditawarkan. Yang menjadi special dari HP Android Motorola tersebut adalah ia juga hadir dengan fitur kamera depan seperti Auto Night Mode, Beautification Software dan Profesional Mode.

Review Motorola Moto Z

Review Motorola Moto Z

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto Z

Kelebihan :

  • Desain tipis, ringan dan pakai Modular Mods
  • Pakai Snapdragon 820
  • Dual kamera beresolusi tinggi dan berfitur canggih
  • Sudah memakai USB Type C
  • Layar jernih dan tajam
Kekurangan :

  • Slot Kartu SIM hanya Single SIM
  • Belum resmi hadir di Indonesia

Konektivitas Motorola Moto Z sudah mendukung slot kartu Nano SIM dan dukungan jaringan 4G LTE. Untuk frekuensi dijaringan 4G nya sendiri adalah B1,B2,B3,B4,B5,B7 dan B13. Selain ada 4G LTE serta Nano-SIM, konektivitas lainnya seperti WIfi, Bluetooth, NFC, dan Radio juga ada pada Moto Z tersebut. Yang special dari Motorola Moto Z dibagian konektivitasnya adalah ia sudah memakai USB Type C dan support USB OTG. Sehingga untuk kecepatan transfer data lalu pengisian baterainya, HP Moto Z ini bisa lebih cepat dan unggul dari HP motorola yang belum memakai USB Type C ini.

Kelengkapan sensornya terbilang sangat lengkap dari sensor sidik jari, accelerometer, ambient light, Gyro, Hall Effect, Magnetometer dan Proximity. Untuk fiturnya sendiri ia ada fitur Fast Charging dan Moto Mod Connector yang untuk menghubungkan casing modular yang sudah support dengan Motorola Moto Z. Tentu saja ini akan menambah nilai kelebihan Motorola Moto Z dibanding Smartphone Android lainnya. Yang jelas banyak orang yang sangat menanti-nantikan dan mengidam-idamkan HP Moto Z ini, karena mereka ingin memiliki sebuah pengalaman dengan modul moto modz yang ada di Motorola Moto Z.

Harga Motorola Moto Z

Harga Motorola Moto Z

Harga Motorola Moto Z

Warna Black with Lunar Grey trim, Black front lens, Black with Rose Gold trim, Black front lens
Fine Gold, White front lens
Harga Motorola Moto Z Baru
Harga Motorola Moto Z Bekas
Beli Sekarang

Smartphone Motorola Moto Z yang baru saja dirilis ini memang membawa spesifikasi dan fitur yang sangat menakjubkan. Rencananya Motorola Moto Z akan dijual pada bulan September 2016. Sayangnya untuk soal harga Motorola Moto Z secara pastinya belum bisa diinformasikan oleh pihak Motorola. Dan mungkin akan segera ketahuan berapa harga Moto Z ini pada beberapa hari mendatang.

Daftar Harga HP Android Flagship Terbaru

Xiaomi Mi Max Samsung Galaxy S7 Edge
Xiaomi Mi Max Samsung Galaxy S7 Edge
Xiaomi MIi5 Asus Zenfone 3 Deluxe
Xiaomi Mi5 Asus Zenfone 3 Deluxe

Direkomendasikan Untuk Keperluan

HP Android ini tentunya sangat cocok untuk ketikponsel lovers pakai sehari-hari. Lebih khususnya untuk anda yang ingin mendapatkan sebuah pengalaman berbeda dan ekstra terhadap perkembangan Smartphone Android yang kian canggih ini. Dengan Motorola Moto Z, anda akan mendapatkan sebuah tambahan fitur yang belum ada di Smartphone Motorola sebelumnya yakni Motorola Moto Modz alias desain modular.

Advertisement