Web
Analytics

Jangan Frustasi Kehilangan Data Penting, Pakai EaseUS Data Recovery Wizard

Anda tiba-tiba kehilangan dokumen penting di laptop? Jangan terburu-buru frustasi dulu, karena ada cara jitu untuk memulihkannya atau mengembalikannya lagi. Cara apa sih memangnya? Pakai saja software khusus yang dipakai untuk filerecovery.

Ketika file Anda tiba-tiba terkena virus, tidak sengaja Anda hapus, harddisknya yang rusak atau terformat, partisi corupt, dan sebagainya, ada baiknya Anda langsung menggunakan filerecoverysoftware untuk memulihkannya kembali. Salah satu program unggulan sekarang ini adalah EaseUS Data Recovery Wizard.

Aplikasi yang dibesut oleh EaseUS tersebut mempunyai 2 versi yang bisa Anda manfaatkan tergantung dari kebutuhan Anda sendiri, yakni gratis dan versi Pro. Kedua versi tersebut sama-sama powerfull. Yang membedakannya adalah di versi freenya, Anda hanya bisa menggunakan limit pengembalian data 2 GB saja.

Sedangkan untuk versi Pronya, Anda bisa mengembalikan data tanpa perlu melihat kapasitasnya lagi, karena sudah unlimited. Tapi tentu Anda harus membayarnya dengan harga $69.95. Walaupun cukup mahal, Anda bisa mendapatkan fitur lebih. Sangat sebanding dengan harga yang dibayarkan, bukan?

Tapi, tidak ada salahnya jika Anda hanya menggunakan versi gratisnya saja, karena Anda tetap bisa merecovery data-data yang penting, meskipun ukurannya yang kecil, seperti dokumen, foto, lagu, dan file-file lainnya. Langsung saja Anda downloadEaseUS Data Recovery Wizard yang bisa Anda dapatkan di situs-situs penyedia aplikasinya.

Tapi kalau yang ingin lebih amannya, kunjungi situs resminya di EaseUS Saat ingin menginstalnya, pastikan Anda menginstalnya di drive berbeda dengan file yang ingin Anda recovery.

Sebagai contohnya, file yang ingin Anda pulihkan terdapat di drive A. Jangan sampai Anda menginstalEaseUS Data Recovery Wizard-nya di drive yang sama. Carilah tempat yang lain, seperti drive C dan sebagainya.

Bagaimana cara menggunakannya? Caranya sangat mudah, bahkan orang awam pun pasti akan langsung memahaminya. Pilh saja drive yang menjadi tempat penyimpanan file Anda yang hilang, lalu pilih tipe scanning-nya. Terdapat 2 pilihan, yaitu Quick Scan dan Deep Scan.

Untuk hasil yang lebih cepat, Anda bisa menggunakan Quick Scan. Tapi kalau Anda juga ingin mencari file-file yang sudah lama terhapus, tidak ada salahnya yang Deep Scan. Kedua scanner tersebut pastinya mempunyai waktu proses yang berbeda dan Deep Scan-lah yang paling lama, tapi paling ampuh mencari file-file lama yang terhapus.

Kalau Anda beruntung, data-data yang Anda cari akan ditampilkan. Pilih saja file yang ingin Anda pulihkan dan klik Recover. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan kembali file-file Anda yang hilang sebelumnya. Sangat mudah, bukan cara penggunaannya?

Daripada Anda frustasi dokumen penting Anda tidak lagi terpakai, langsung saja pakai EaseUS Data Recovery Wizard. Performanya bisa dikatakan berbeda dengan program recovery file yang lain, karena prosesnya yang cepat, bahkan file yang sudah lama sekalipun masih tetap bisa ditemukan dan Anda pulihkan kembali.

error: Content is protected !!